Selasa, 26 Juni 2012

Putus asa ?? Mmm Enggak banged deh



Assalammualikum,
Akhirnya nulis lagi..
Kalau dihitung-hitung , masing-masing waktu kita “ sama”  : 1 menit  dalam 1 jam 24 jam sehari ,7 hari sepekan dan seterusnya , anda hitunglah sendiri saja waktu anda.

*ingat*
Imam ghozali berpendapat bahwa , kalau diambil perbandingan umur manusia yang mencapai 60 tahun rata-rata, maka diprediksikan ia telah tidur hingga 20 tahun.luar biasa......banyak banget tidurnya ya.Lha prestasinya mana...???itulah kebanyakan mereka. Apakah termasuk kita?

*mari merendah diri*
Kita akui kita orang biasa, banyak keterbatasan ,kekurangan, kelemahan, kegagalan, kemalasan dan de el  el ....., sebenarnya itu bukanlah sebuah masalah yang besar untuk diri kita ... cobakita memanfaatkan sebuah” keterbatasan” itu menjadi sebuah peluang besar dimana nantinya “kita” dapat mendhasyatkan diri agar lahir prestasi tinggi , dengan prestasi tinggi , semua orang akan selalu senantiasa ingin bersama kita, layaknya seekor   kupu-kupu ingin selalu hinggap dengan kumbang, menjadi “orang”  yang selalu dibutuhkan sangatlah indah, dibandingkan menjadi “orang “ yang selalu  di acuhkan  , dan tak di inginkan keberadaannya oleh orang lain.
Tapi ingatlah  sobat, semua itu perlu waktu, usaha, dan berpasrah diri kepada allah swt, 

  • ·         Waktu
Kalau dipikir-pikir dengan kapasitas waktu yang telah diberikan yaitu 24 jam , waktu itu saja sesungguhnya tidak cukup untuk kita melaksanakan tugas-tugas  yang ada, terlebih-lebih kita menyia nyiakan waktu dengan hal-hal percuma.sungguh merugi kita.
Waktu  merupakan momentum terpenting, Ingat waktu yang terbuang tidak akan kembali, dan penyesalan tak ada gunanya lagi,
Mario teguh berkata: “ bagi para remaja yang gigih berusaha keras dan selalu memanfaatkan waktunya , maaka kemungkinan besar kelak disaat ia tua, ia akan menikmati hasil jeripayah yang ia lakukan disaat ia muda. Bayangkan saja apa bila disaat remaja ini kita bersantai-santai dengan membuang waktu kita dengan hal yang tak berguna, kemungkinan besar kelak disaat kita sudah beranjak tua, kita merasa hidup tidak tenang, dikarenakan  prilaku remaja kita yang tak menghargai waktu, diman teman-teman kita disekitar kita sedang menikmati masa-masa tua nya , Lha sedangkan kita sibuk bekerja disaat kirta sudah rentah.


  • ·         Usaha
Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, kita berpikir “ mmm wajar saja saya menjadi seperti ini, dikarenakan orang tua saya ialah seorang sederhana yang tak mempunyai keuangan yang lebih , unyuk membiayai saya sekolah” sungguh itu tanggapan yang sangat “GILA”  , mengapa??? Karena kekuangan orang tua tidak sepenuhnya berpengaruh pada kecerdasan atau pendidikan seorang anaknya, belum tentu anak yang terlahir dari kalangan berpenghasilan lebih dapat membwa anaknya menjadi seorang yang cerdas, segala sesuatu itu kembali bergantung pada diri kita masing masing, karena hidup ini kita sendiri yang menjadi  penentunya,mungkin saja kita yang terlahir dari kalangan” orang biasa” namun memiliki  semangat yang lebih tinggi dalam belajar , dan terus berusaha,usaha, dan usaha , Ingat... allah akan membantu hambahnya yang bersungguh-sungguh..
Helen keler  saja yang mempunyai keterbelakangan , mampu menjadi orang yang berpengaruh di negara nya sendiri , apalagi kita yang tidak mempunyai keterbelakangan fisik, ltentu lebih banyak lowongan bagi kita untuk  memperoleh hal yang sama.
Jadi pada intinya bergantung pada “ usaha” yang kita lakukan..

Terkadang kita merasa berputus asa dikarenakan kita beranggapan usaha yang kita lakukan selama ini  GATOT ( gagal total ) yang berakibatkan kita akan mensugesti diri kita untuk berhenti berusaha dikarenakan takut gagal untuk kedua kalinya, menurut saya itu pendapat yang “GILA” kenapa?? Karena sesungguhnya “ KEGAGALAN ITU BIASA , NAMUN SELALU BERUSAHA ITU YANG LUAR BIASA” , dengan kegagalan yang kita rasakan itu, sebenarnya tersimpan suatu tujuan yang di berikan oleh allah kepada kita.. apa tujuan itu ?? dengan kegagalan itu allah menguji potensi dan keseriusan kita dalam mengusahkan sesuatu ....
         Seperti “ THOMAS ALFA EDISON “saat ia ditanya ,bagaiman ia bisa bertahan  setelah ribuan kali gagal?penemu bola lampu  dan pendiri perusahan kelas dunia ,general electric ini menjawab : “ saya tidak gagal , tetapi menemukan  9994 cara yang salah dan hanya satu cara yang berhasil.saya pasti akan sukses karena telah kehabisan  percobaan yang gagal.

Semoga bermanfaat. Mohon kritikannya, maklum baru belajar nulis heheheheh....
Wassalamualaikum....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar